Cara Menghapus kebiasaan buruk

Share:
Cara Menghapus kebiasaan buruk , Pertanyaan hari ini adalah bagaimana Cara Menghapus kebiasaan buruk? ini pertanyaan penting mengingat kadang kita dah sebel banget sama beberapa kebiasaan kita yang kurang produktif namun belum mengerti juga bagaimana Cara Menghapus kebiasaan buruk itu! SO, pada kesempatan ini mari kita kupas jurusnya. Secara sederhana sih, semoga tetap menginspirasi.

Basic rumus Cara Menghapus kebiasaan buruk

Pertama, kitalah yang wajib MENCIPTAKAN KEBIASAAN Kedua, ijinkan kebiasaan itu 'menuntun' kita... So, segeralah kreasikan kebiasaan-kebiasaan yang anda inginkan lalu ijinkan dia mendahsyatkan anda di kemudian hari!

Bagaimana memahaminya?
  • kebiasaan itu adalah sesuatu yang memang bisa dikreasikan, diciptakan, dan dilatih
  • awalnya, kitalah yang menciptakan kebiasaan
  • proses membuat kebiasaan bisa secara SADAR dilakukan oleh kita, maupun secara tidak kita SADARI
  • ada proses dalam menciptakan kebiasaan
  • berarti ada cara menciptakan kebiasaan dengan cara terbaik
  • kebiasaan tidaklah bersifat permanen alias bisa dirubah
  •  kebiasaan ketika sudah jadi bisa menuntun si pembuat kebiasaan itu sendiri


Cara Menghapus kebiasaan buruk itu gimana?

  1. mulai dari niat, "saya berniat dan bertekad menciptakan kebiasaan baik bagi diri saya sendiri mulai sekarang,detik ini, dan sekaligus menghapus kebiasan buruk saya yang menjadi lawannya".
  2. Ketika kebiasaan buruk mendesak muncul, katakan pada diri, "itu saya dulu", "sekarang saya sudah lebih baik","saya sudah berubah sekarang". Misal punya kebiasaan bangun kesiangan, maka sebelum tidur latihlah dengan bersyukur, "alhamdulillah saya sudah terbiasa bangun pagi pukul 04.00 pagi dengan semangat". Syukuri itu dan lakukan pada kebiasaan lainnya.
  3. Fokus pada kebiasaan baru yang lebih baik. Ikuti rumus kacamata kuda, lihat ke depan, maka yang lain yang samping-samping nggak kelihatan.
  4. Kalau eprlu hgunakan jursu disassociate yang sering dibahas di dunia NLP untuk membuat koneksi baru ke jalur kebiasaan dahsyat anda
  5.  Iringi dengan Doa
  6. Deklarasikan perubahan baik kepada orang-orang disekeliling Anda agar sekaligus mereka menjadi pendukung suksesnya kebiasaan baru anda.
  7. Takperlu tinggalkan teman-teman lama maupun lingkungan anda sebelumnya, Anda sekedar perlu 'melihatnya dengan cara sedikit berbeda' kepadannya.


Oke, semoga bermanfaat Cara Menghapus kebiasaan buruk itu gimana? :). Kitalah TUAN dari segala kebiasaan-kebiasaan kita! 

1 komentar:


  1. hy guys ingin nmendapatkan uang jutaan rupiah gak ^^
    ayo segera bergabung dengan saya di F/A/N/S/P/O/K/E/R
    disini hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian semua bisa menang jutaan rupiah lo
    ayo tunggu apa lagi kami tunggu ya pendaftarannya ^^

    BalasHapus