Pidato Singkat Hari Lahir Pancasila

Share:

Pidato Singkat Hari Lahir Pancasila

Pembukaan Pidato Hari Lahir Pancasila:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera salam damai kepada para hadirin semuanya,
Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat anugerah-Nya yang tak pernah putus kepada kita sehingga pada kesempatan pagi ini kita dapat berupacara untuk memperingati hari lahir pancasila 1 Juni.


Isi Pidato Hari Lahir Pancasila:

Hadiri yang berbahagia,
Saat ini pancasila masih sering kita abaikan, jika melihat dari segi kepatuhan kita dalam menjalankan perintah dasar pancasila. Mengapa? Karena masih banyak para penghuni negeri ini yang sering mengabaikan pancasila sebagai dasar negera Indonesia.

Pidato Singkat Untuk Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni


Contoh saja sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa, buktinya semakin marak agama-agama lain maupun sekte-sekte ajaran-ajaran lain di negeri kita ini, lalu apakah masih banyak yang tidak kita ketahui di muka publik, maka jawabannya adalah banyak sekali. Untuk itu pada hari kelahiran pancasila ini saya mengajak dan menyerukan untuk kembali pada jalur dasar negara kita dengan menjalankan aturan-aturun yang ada di negeri kita ini melalui sila-sila yang ada pada pancasila.

Penutup Pidato Hari Lahir Pancasila:
Hadirin yang saya hormati,
Cukup sekian pidato singkat dari saya, semoga di hari lahir pancasila ini kita mampu menjadi warga negara yang taat hukum dan selalu berpegang teguh pada dasar negara Indonesia yaitu pancasila. Mohon maaf jika ada salah kata.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Pidato Singkat Hari Lahir Pancasila

1 komentar: